Selasa, 27 Februari 2018

Sambel Teri Kolaborasi Pete

Hello Assalamualaikum bunda, dimanapun anda berada hehe.. hari ini mau masak apa nih bunda. daripada bunda bingung mau masak apa untuk keluarga, gak perlu cemas lagi deh selama ada Wisata Resep disini yang selalu setia memberikan resep-resep terbaik dari yang terbaru, terhits sampai yang tradisional pun ada disini.. jadi jangan ragu-ragu untuk terus mengunjungi website kami ini ya bunda.. langsung aja deh, hari ini kita akan memberikan resep Sambel Teri Kolaborasi Pete yang membuat keluarga anda ketagihan dan tentunya lezat dong. makanan ini juga cocok untuk lauk untuk anak anda.. Langsung cek aja deh, Cekidoott...


Ikan Teri dan Pete:
Wisata Resep - Masyarakat Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini, yap Ikan Teri namanya. Ikan Teri merupakan salah satu jenis boga bahari yang umum ditemukan di kawasan pinggir pantai samudra atlantik, hindia, dan pasifik, serta dikategorikan sebagai ikan berminyak. ikan ini terdiri dari ukuran 2 cm hingga 40 cm tergantung spesiesnya. ikan ini cukup digoreng dan dicampur nasi hangat pun rasanya sangat nikmat. Tahukah bunda, ikan teri memiliki banyak kesehatan bagi tubuh salah satunya mendukung kesehatan tulang, sumber protein yang baik, kaya akan lemak omega-3, rendah merkuri tetapi hati-hati ya karena ikan teri mengandung banyak sekali garam. Sedangkan pete/petai adalah pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan, tumbuhan ini tersebar luas di nusantara bagian barat, bijinya yang disebut "petai" juga dikonsumsi ketika masih muda baik segar maupun direbus terlebih dahulu. pete/petai sendiri memiliki aroma yang khas seperti jengkol, jadi tidak heran jika di Indonesia, petai selalu disandingkan dengan jengkol, ahahaa..

Apakah anda pernah membuat masakan yang satu ini, jika belum, silahkan simak resep dibawah ini, dijamin rasanya lezat, gurih dan membuat keluarga anda ketagihan pastinya. makanan ini juga sangat cocok dikomsumsi dengan keluarga besar, reunian, hari raya, dan acara lainya.. silahkan cek dibawah ini ya bunda..

Bahan:
  • 125 gram ikan teri kering
  • 75 gram pete kupas
  • 11 cabe rawit (selera anda)
  • 3 cabe merah besar
  • 5 buah bawang putih
  • 9 buah bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 5 lembar daun jeruk nipis
  • gula merah atau gula putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • santan atau air secukupnya
Cara Membuat:
  • Cuci bersih teri
  • Rebus teri sampai empuk
  • Cuci lagi lalu goreng dan tiriskan
  • Cuci pete
  • Tiriskan goreng pete sampai layu aja
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe besar, dan tomat
  • Tumis semua bumbu halus dan campurkan daun jeruk nipis sampai bau harum
  • Masukan teri dan pete
  • tambahkan santan atau air
  • tambahkan gula dan garam
  • tunggu sampai santan atau airnya meresap sambil diaduk
  • Sambel teri kolaborasi pete siap dihidangkan
Uhhh, lihat gambarnya ada sudah bikin kelaperan apalagi langsung menyicipinya ya bunda. rasanya pasti makyoss deh bikin keluarga ketagihan.. okee, itu saja resep hari ini, jika anda ingin melihat-lihat resep kami yang lain kunjungi Wisata Resep. Sekian dari kami, tolong berikan kontar, kritik dan saran anda ya.. Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar