Kamis, 08 Februari 2018

Resep Seblak Lobster Kekinian

Hello guys, Assalamualaikum Wr. Wb. buat kamu yang bingung mau bikin makanan yang enak dan bikin ketagihan, terus mantengin Wisata Resep aja. Kenapa harus mantengin Wisata Resep. karena kita selalu membagikan makanan yang sedang hits dan mudah dibuatnya selain itu juga tidak memakan banyak duit loh guys.. Kali ini kita akan membagikan resep seblak yang sedang kekinian dizaman sekarang ini. Seblak yang kita bagikan adalah seblak lobster.


Seblak Lobster:
Wisata Resep - Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, bahkan makanan sudah menyebar keseluruh penjuru Indonesia. yaa, Seblak namanya, Seblak merupakan kuliner khas Indonesia yang memiliki rasa yang pedas dan gurih yang membuat semua orang ngiler deh ngeliatnya.. Seblak sendiri berasal dari Bandung, Jawa Timur. Makanan ini mudah ditemui karena biasanya dijual di pinggir jalan atau restoran karena merupakan makanan jalanan.

Saat ini seblak memiliki banyak sekali variasinya dan juga isi toppingnya. seblak memiliki tekstur yang kenyal serta pedas manis. Bahan utama dari seblak adalah kerupuk udang. uniknya biasanya kerupuk udang hanya dinikmati setelah digoreng, tetapi ini kerupuk udang hanya direbus dicampur dengan bumbu serta sayuran lainya hingga jadilah seblak. Seblak memiliki 2 jenis, yaitu seblak kering dan seblak basah. kali ini kita akan membagikan resep jenis seblak basah, ada banyak sekali variasi seblak basah, mulai dari seblak baso, seblak siomay, seblak tulang, seblak mie basah, seblak ceker ayam. Tetapi kali ini kita akan membagikan resep Seblak Lobster yang tidak kalah dari seblak lainya bahkan lebih lezat dari seblak lainnya. Langsung cek aja deh guys dibawah ini..

Bahan Topping Seblak Lobster:

  • 2 ekor lobster yang sudah direbus
  • 1/2 kerupuk udah yang sudah direbus
  • Baso yang sudah direbus
  • Mie telur yang sudah direbus
  • Macaroni yang sudah direbus
  • sosis
  • 1 Telur yang sudah dikocok tetapi jangan digoreng atau direbus, karna akan dicampur kedalam bumbu ketika dimasak nanti
  • sayur sawi
  • Atau tambahan topping sesuai selera anda
Bahan Bumbu Seblak Lobster:
  • 2 ruas kencur
  • 3 siaung bawan merah
  • 3 siung bawah putih
  • 6 cabai merah kriting
  • 6 cabai rawit atau selera anda untuk tingkat kepedasannya
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya
  • air putih secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • Bumbu penyedap rasa
Cara Membuat Seblak Lobster:
  • Haluskan semua bahan bumbu hingga menyatu semua bahannya
  • Panaskan minyak goreng secukupnya diwajan
  • Masukan semua bahan bumbu yang sudah halus kedalam minyak yang sudah dipanaskan, aduk-aduk hingga rata
  • Setelah semua bumbu rata dan panas, masukan kerupuk udang yang sudah direbus kedalam bumbunya, aduk-aduk hingga rata
  • Tambahkan air secukupnya, masak hingga mendidih
  • Setelah itu, masukan telur yang sudah dikocok kedalam bumbu yang dimasak tadi, aduk hingga semuanya matang
  • Kemudian masukan semua toppingnya (lobster, baso, macaroni, sosis dan sayur sawi) masak semuanya hingga matang.
  • Seblak Lobster sudah siap disajikan, uhh.. aromanya
  • lebih nikmat disajikan selagi hangat
Gimana, mudah bukan membuat seblak lobsternya. selain rasa dan aroma yang bikin kita ngiler, porsi yang didapatkan pun lebih banyak dibandingkan kita membeli. kita juga dapat ilmu untuk menambah wawasan kita tentang memasak nih guys.
Ok, sekian dari saya. Jangan lupa untuk memberikan komentar, kritik dan saran anda agar kita dapat membuat artikel tentang resep makanan yang lebih baik lagi. Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar