Kamis, 01 Februari 2018

Cemilan Nanas Goreng Krispi

Hello, Assalamualaikum Wr. Wb. Siapa yang suka nyemill??? Pasti semua suka nyemil dong, apalagi nyemilikin kamu seutuhnya, Eakk Eakk.. Bicara tentang cemil-cemilan, Wisata Resep akan membagikan resep cemilan yang jarang dibuat namun tidak kalah enaknya nih guys.



Nanas Goreng Krispi:
Wisata Resep - Siapa sih yang tidak kenal nanas, buah yang memiliki sisik dan mahkota diatasnya memiliki nama latin Ananas Comosus. Buah Nanas memiliki rasa campuran manis dan asam yang sangat menyegarkan karena memiliki kandungan air yang banyak. Tidak hanya enak dimakan, nanas juga memiliki banyak kandungan nutrisi dan kaya akan manfaat loh guys bagi tubuh kita jadi tidak heran jika banyak yang menyukai buah yang satu ini.

Apa aja sih manfaat buah nanas, ini loh manfaat buah nanas :

  • Menurunkan berat badan
  • Menurunkan tekanan darah
  • Mengatasi gangguan pencernaan
  • Mengobati asam urat
  • Menguatkan tulang
  • Mengatasi perut kembung
  • Menjaga kesehatan gigi
  • Menguatkan kekebalan tubuh
  • Mengatasi sembelit
  • Mencegah batuk
  • Menjaga kesehatan kulit
Meskipun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, kita juga harus hati-hati dengan buah yang satu ini jika kita mengkonsumsi terlalu banyak. Karena jika kita mengonsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal loh guys ini karena terdapat kandungan asam oskalat yang sangat tinggi. Tak hanya itu saja, Kandungan gula yang terlalu tinggi dalam nanas juga tidak baik bagi tubuh loh gusy.

Pernah gak sih kalian membuat cemilan nanas??? biasanya nanas hanya dibuat olahan menjadi selai, kolak, acar dan rujak. Tapi kita akan membagikan resep Cemilan Nanas Goreng Krispi yang tidak kalah enaknya dengan cemilan-cemilan lainya untuk menemani sore dan waktu santai anda atau untuk menemani waktu belajar anda dirumah biar gak garing waktu belajar mending kita makan yang garing-garing aja. Daripada anda beli gorengan yang hanya dapat sedikit dan juga minyaknya yang gak baik bagi tubuh, mending kita membuatnya sendiri dan juga sekaligus sebagai pembelajaran memasak bagi anda. Langsung aja deh cek dibawah ini, cekidott !!!

Bahan:
  • 1 buah nanas segar
  • 2 butir telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 300 gram tepung terigu
  • 300 ml minuman soda, bisa sprit atau lainya
  • minyak goreng
  • Topping seperti saos, kecap atau boncabe, atau selera anda
Cara Membuatnya:
  • Bersihkan dulu kulit buah nanasnya hingga bersih
  • Bersihkan bagian tengah buah nanas atau jantungnya
  • Potong-potong buah nanas kira-kira setebal 2 cm
  • Lap nanas pakai lap bersih untuk menghilangkan kadar airnya
  • Campurkan tepung terigu, garam, telur, dan gula pasir kedalam wadah sambil di aduk-aduk
  • Tuangkan minuman soda sedikit -sedikit sambil di aduk hingga rata
  • Celupkan potongan nanas dalam campuran tepung terigu
  • Masukan nanas yang sudah dicampur tepung terigu kedalam minyak panas
  • Goreng hingga kuning keemasan
  • Angkat dan tiriskan
  • Taburi dengan boncabe atau topping selera anda supaya lebih nikmat
Gimana, mudah bukan membuat Nanas Goreng Krispinya. jika sudah jadi tolong berikan kritik dan saran ya guys, karena itu sangat berarti bagi kami untuk lebih membuat artikel ini menjadi lebih baik. Demikian dari kami, Terimakasih, Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar