Selasa, 30 Januari 2018

Udang Asam Pedas

Hello Assalamualaikum, buat kamu yang bingung membuat olahan udang jangan khawatir lagi yaa, karena kita akan membagikan resep udang asam pedas yang akan membuat kalian ketagihan dan mau nambah terus pastinya. Indonesia termasuk negara yang banyak menghasilkan hasil laut yang melimpah dan olahan makanan yang lezat pastinya, bahkan hampir setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas tersendiri.

http://www.wisataresep.com/





Udang Asam Pedas
Wisata Resep - Siapa sih yang tidak kenal dengan udang, bahkan hampir kita temui setiap hari. Kenikmatan udang membuat banyak orang ingin menikmatinya termasuk kamu pastinya. Udang merupakan hasil budidaya tambak yang kaya akan gizi, banyak sekali kandungan asam amino dalam udang tersebut, asam amino sangat baik untuk pertumbuhan otot, jadi bagi kamu yang ingin ototnya gede, makan udang aja setiap hari hehe..

Saat ini sajian olahan udang udah ada disetiap restoran, warteg dan bahkan kaki lima sekalipun, bagaimana tidak, karena udang sangat mudah dibudidaya, sangat mudah pengolahannya, dan tentunya halal jika dikonsumsi.  Olahan udang pun sangat bervariasi, mulai dari udang krispi, sate udang, nasi goreng udang, udang goreng tepung, udang bakar dan masih banyak lahi olahan udang lainnya. mengenai mengolah Udang, ada banyak teknik cara mengolah udang seperti ditumis, digoreng, dibakar, pepes dan banyak teknik lainnya,

 Buat kamu yang suka makanan pedas, nih kita tawarin Udang Asam Pedas yang tidak kalah lezat dengan makanan pedas lain bahkan bisa diadu kelezatan dan kepedasannya. Dengan perpaduan cabe rawit dan cabe kriting yang sangat pedas, udah jelas dong bagaimana pedasnya hehe..
 Apakah anda tertarik dengan Udang Asam Pedas, berikut ini kita akan sajikan bahan, bumbu dan cara pembuatanya, langsung cek aja guys..

Bahan: 

  • 300 gram udang, yang sudah dikupaskan kulitnya, buang kotorannya, cuci bersih dan berikan perasan jeruk nipis serta sedikit garam, sisihkan.
  • 1 buah tomat yang sudah di iris-iris.
  • garam
  • merica 
  • kaldu jamur
  • 1 batang daun bawang yang sudah di iris-iris.
  • 1 sdm asam jawa larutkan dengan 5 sdm air panas
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap manis

Bumbu Halus: 
  • 6 buah cabe merah keriting
  • 12 cabe rawit merah atau sesuai selera anda
  • sedikit jahe
  • 6 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah

Cara Membuatnya: 
  • Tumis bumbu halus sampai benar-benar matang
  • tambahkan irisan daun bawang masak sampai layu dan mengeluarkan minyaknya
  • masukan saus tiram dan kecap manis aduk sebentar
  •  tambahkan irisan tomat dan udang
  • masak dengan api besar
  • tambahkan garam, merica dan kaldu jamur secukupnya 
  • masukan air asam jawa, masak lagi sebentar
  • jangan lupa cek rasa sesuaikan selera
  •  tambahkan irisan daun bawang
  • aduk dan masak sebentar
  • untuk mendapatkan tingkat kematangan yang sempurna, sebaiknya udang jangan dimasak terlalu lama agar udang tidak kenyal
  • matikan api 
  • sajikan selagi hangat
Gimana, mudah bukan membuat sajian udang pedasnya. jika anda sudah berhasil membuat Udang Asam Pedasnya, silahkan berikan komentar anda ya. Thank you Wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar