Jumat, 26 Januari 2018

Pisang Nugget Hits

Hello Assalamualaikum, bagi kamu yang mau buat cemilan dirumah tapi bingung mau bikin apa, gak perlu bingung lagi deh nyari artikel kesana kemari. Karena kita akan memberikan resep yang enak, bergizi dan tentunya mengenyangkan ya, Semua itu hanya ada di Wisata Resep. Nah kali ini kita akan membagikan resep pisang nugget yang lagi hits masa kini loh, gak perlu panjang lebang, langsung aja cekidott.



Pisang Nugget
Wisata Resep - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah ini, bahkan sering kita jumpai setiap harinya bahkan kita konsumsi setiap hari. Selain rasanya yang manis dan lembut, buah pisang juga memiliki banyak kandungan air tinggi. ada beberapa manfaat yang kita dapatkan, berikut manfaatnya

  • Membantu melancarkan pencernaan
  • Menjaga kesehatan mata
  • Melancarkan peredaran darah 
Gimana, sudah taukan apa saja manfaat dari pisang, bahkan masih banyak lagi manfaat yang kita dapatkan dari buah pisang. Nggak heran deh jika kita sering menjumpai buah pisang karena pisang pun kerap dijadikan makanan dan minuman di seluruh belahan dunia, termasuk indonesia tercinta ini. Jika dulu buah pisang sering kita jumpai hanya sebagai pisang goreng saja, saat ini sudah banyak olahan buah pisang loh, termasuk pisang nugget yang akan anda buat ini.
Langsung simak aja ya resep berikut ini

Bahan Adonan:

  • 6 buah pisang kepok yang sudah dilumatkan
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sdm gula
  • vanili secukupnya
  • 1/4 sdt garam
  • 3 sdm susu kental manis
  • 175 gram keju parut
  • 100 cc air
Pelapis Nugget:
  • Tepung terigu secukupnya
  • Tepung roti secukupnya
  • Meizena, larutkan dengan air secukupnya
Langkah-langkah:
  • Campur semua bahan adonan 
  • Lalu kukus hingga matang
  • Potong adonan sesuai selera anda
  • Baluri dengan tepung meizena yang sudah dilarutkan
  • Lalu baluri dengan tepung terigu
  • Panaskan minyak
  • Lalu goreng hingga matang kecoklatan
  • Sajikan dengan Saos, Kecap, Coklat atau topping sesuai selera anda
Gimana, mudah bukan membuat pisang nuggetnya, sekarang anda bisa membuat pisang nugget sendiri dirumah dan pastinya lebih murah dan enak jadi tidak perlu beli lagi yaa.
Terimakasih sudah membaca artikel kami. Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar